Antisipasi Kerawanan Bencana, BPBD Kalsel Siap Siaga di Momen Idul Fitri 1445 Hijriah

oleh
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bambang Dedi Mulyadi. (FOTO: Andra)

KALSELMAJU.COM, Banjarbaru – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel menyiagakan personelnya pada momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Giat penuh 1×24 jam tersebut bertujuan mengantisipasi kerawanan bencana yang bisa saja terjadi pada momen Hari Raya Keagamaan warga.

“Selain siaga 24 jam, jumlah personil ditambah untuk stanbay sebanyak 20 orang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bambang Dedi Mulyadi, Selasa(2/4/2024).

BPBD juga memfasilitasi kedaruratan apabila masyarakat memerlukan air bersih pada momenlebaran bersama keluarga.

“Kita juga sudah siap seperti ambulan dan truk tangki. Selain bencana, kalau ada musibah seperti kebakaran disaat lebaran personil kita juga sudah standby,” ungkapnya.

Siap siaga pada momen kegiatan hari besar keagamaan menjadi Standart Operasional Prosedur (SOP) personel dan relawan BPBD, dan sesuai dengan intruksi Gubernur H. Sahbirin Noor serta Kepala BPBD Kalsel.

Bambang juga mengimbau masyarakat yang melakukan mudik lebaran agar selalu memperhatikan kesiapan dalam setiap aktifitasnya, agar meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

“Kita himbau juga agar saat ingin mudik harus diplaning (rencanakan), apalagi soal cuaca kita harap informasi yang didapat harus terupdate,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *