Acil Odah Serahkan 1000 Sertifikat Halal Bagi UMKM se Kalsel

oleh
Plt. Kabiro Perekonomian Kalsel Hj. Raudatul Jannah. (Foto : Andra)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Perekonomian Kalsel Raudhatul Jannah atau Acil Odah menyerahkan 1000 Sertifikat Halal Self Declare dalam rangka Roadshow Kita Halalin 2024 di Gedung Dr. KH Idham Chalid, Kota Banjarbaru pada Selasa (21/5/2024) pagi.

“Program ini merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Jaminan Produk Halal (UU JPH) Nomor 33 Tahun 2014,” ujarnya.

Acil Odah sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Bank Indonesia yang mendorong UMKM Kalsel mendapatkan sertifikat halal untuk keamanan dalam pemasaran produk usahanya.

“Pelaku UMKM Kalsel sudah bersertifikasi halal supaya luasan pangsa pasarnya semakin luas sehinggan menjamin untuk keamanan produknya,” ucapnya.

Istri Gubernur Acil Odah menargetkan pada Oktober 2024 semua pengusaha harus tersertifikasi halal, yang hingga saat ini sudah ada 932 UMKM bersertifikasi halal dari total target 1000 usaha kecil mikro.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Gusti Yanuar Rivai menambahkan, terdapat 255.000 pelaku UMKM berbagai bidang, dan sekitar 8000 diantaranya sudah  mengantongi sertifikat halal.

“Kita akan meminta kuota tambahan agar lebih banyak pelaku usaha di daerah ini yang mendapatkan sertifikat halal sehingga pelaku UMKM semuanya mendapatkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *