15 Tahun Mengabdi Sebagai ASN, Lisa Halaby Mantap Mencalon Walikota Banjarbaru

oleh
oleh
Hj. Erna Lisa Halaby
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

ERNA Lisa Halaby membawa tekad dan harapan bagi kemajuan masyarakat Kota Banjarbaru, melalui pencalonan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Ibu Kota Provinsi Kalsel 2024 mendatang.

Dalam bursa pencalonan Pilwali Banjarbaru, namanya saat ini seolah menjadi magnet tersendiri lantaran banyak tokoh politik yang siap mendampinginya pada suksesi pemenangan pesta demokrasi lima tahunan kali ini.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Perempuan kelahiran Banjarmasin 11 September 1979 silam ini, merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintah Kota Banjarbaru. Jabatan terakhirnya sebagai Kasubag Kesejahteraan Masyarakat di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Berkiprah sebagai Abdi Negara dan banyak melihat realita sosial Masyarakat Kota Idaman, membuat hatinya terketuk dapat berbuat lebih sebagai penentu kebijakan eksekutif di Pemerintahan Banjarbaru.

Keseriusannya hari ini terbukti, Putri pasangan Abdul Aziz Halaby dan Jawiyah sudah mengikuti proses pencalonan kepala daerah 2024. Mulai dari mendaftar pada penjaringan di Partai sebagai perahu politik pendukungnya.

Istri dari Riyandi Hidayat seorang ASN Pemprov Kalsel ini, memiliki putra bernama M Sauqi Rofik, kesehariannya, Lisa merupakan sosok yang sangat peduli terhadap dunia Pendidikan, Agama dan Sosial Kemasyarakatan.

Ia bersama keluarga mendirikan Yayasan Abdul Azis Halaby yang aktif membina santri dan santriwati di Kota Banjarbaru.

“Sampai saat ini ulun (Saya, red) mempunyai santri dan santriwati sekitar 570 dengan biaya SPP digratiskan,” ucapnya.

Tidak hanya anak-anak dan para remaja, Yayasanya juga membuka Lembaga Pendidikan Non Formal bagi orang tua dan lansia untuk Pendidikan baca tulis Al Quran.

Karier Lisa Halaby di Pemko Banjarbaru dimulai sejak kepemimpinan Wali Kota Rudy Resnawan medio 2000 an, dengan dedikasi yang baik serta usaha yang keras, pada tahun 2007 ia berhasil diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Setahun kemudian tepatnya pada 2008 ia diangkat menjadi PNS.

Pada periode 2000-2015 ia menjadi staf bagian umun, dan dipromosikan ke Kelurahan Komet pada 2015 sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kessos, hingga menjabat Sekretaris Lurah (Seklur) di Loktabat Utara.

Tiba pada 2018, Lisa Halaby Kembali dipercayakan menjabat Kasubag Kesejahteraan Masyarakat di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru hingga memutuskan mundur sebagai ASN pada 10 Juni 2024 tadi. Surat pengunduran dirinya sudah terdaftar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjarbaru sebagai ASN.

Dengan segudang pengalaman belasan tahun sebagai birokrat dan aktif pada pimpinan Yayasan, Lisa Halaby bertekad ingin lebih banyak berkontribusi dan mengabdi kepada masyarakat Banjarbaru.

Akselarasi Pembangunan daerah sebagai penyangga Ibukota memerlukan kolaborasi semua pihak dan tentunya Keputusan eksekutif yang mampu berinovasi kreatif, sehingga kebutuhan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat dapat sepenuhnya dirasakan warga kota Idaman.

“Saya ingin berbuat lebih banyak bagi Banjarbaru, semoga kedepan Banjarbaru Lebih Baik kalau masyarakat menghendaki,” tutupnya.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *