1000 Kursi Disiapkan Untuk Mudik Gratis Masyarakat Kalsel. Simak Jadwalnya!

oleh
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (kiri) dan Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi (kanan) pada Mudik Gratis Bersama Paman Birin tahun 2023. (foto : MC Kalsel)
Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

KALSELMAJU.COM, BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor kembali membuka layanan mudik gratis bagi Masyarakat Banua untuk Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini. Pemprov menyiapkan 1000 kursi bagi warga yang hendak pulang ke Kampung Halamannya.

Program yang dicanangkan setiap tahun ini, Paman Birin akan mengerahkan 38 unit angkutan Jenis Hiace yang dimiliki Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kalsel. Selain itu juga menggandeng Organisasi Angkutan Darat (Organda) untuk penyiapan bus besar.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

“Sesuai dengan arahan Paman Birin kita akan berkerjasama dengan Organda dan Damri untuk penyediaan kuota 1.000 orang mudik gratis. Untuk Damri, kita upayakan dua bus yang mendukung supaya bisa menambah dan kouta layanan,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Fitri Hernadi, Selasa (26/3/2024).

Program mudik gratis tahun ini akan beroperasi pada 6-7 April 2024. Rencananya akan langsung dilepas Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. Dan informasi pendaftaran akan segera dirilis pada laman resmi sosial media milik Setdaprov Kalsel dan Dinas Perhubungan Kalsel.

“Insya Allah link pendaftaran akan segera kami bagi. Harapannya masyarakat segera saja mendaftar jika mendapat link-nya, karena pengalaman di tahun 2023, dalam durasi empat sampai lima jam kuota sudah penuh,” pungkasnya.

Untuk memastikan kelancaran, kenyamanan, dan pemudik, seluruh armada angkutan yang akan dioperasionalkan terlebih dahulu diperiksa atau dilakukan ram chek oleh petugas terkait.

Adapun rute mudik gratis seperti 2023 kemaren, akan dilakukan pembagian koridor, yakni Banua Anam meliputi Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.  Rute lainnya, ke daerah pesisir, yakni Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Latest Post
{"ticker_effect":"slide-v","autoplay":"true","speed":3000,"font_style":"normal"}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *