1.338 Atlet Ramaikan POPDA Kalsel di HSS, Paman Birin : Gelorakan Prestasi Pelajar Ke Tingkat Nasional

oleh
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor bersama Atlet Popda Kalsel HSS 2024 (Foto : Wasaka)

KALSELMAJU.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel di Stadion 2 Desember Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Senin (13/5/2024) pagi.

Perhelatan POPDA kali ini mengusung tema ‘Bergerak untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Pelajar Kalimantan Selatan’ yang akan berlangsung selama sepekan, pada tanggal 13 sampai 19 Mei 2024.

Ada sebanyak 1.338 atlit dan 266 pelatih bersama 83 orang tim official, serta 168 perangkat pertandingan yang meramaikan gelaran tingkat provinsi tersebut.

Paman Birin mengharapkan, ajang ajang olah raga pelajar ini dapat menjaring bibit atlet berprestasi Kalsel yang kemudian hari membawa nama Banua ke Nasional maupun Internasional.

“POPDA Kalsel merupakan ajang olahraga yang berjenjang dan multi disiplin serta mampu meningkatkan kualitas SDM dalam pembinaan maupun secara mental atlet,” ujarnya.

Penyelenggara mempertandingkan delapan Cabang Olahraga (Cabor) yakni Bola Basket, Voli, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Takraw, Sepakbola, Tinju dan Tenis Lapangan.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel Hermansyah menambahkan kegiatan ini dapat mencetak sejumlah atlet olahraga yang profesional, kompeten dan berdedikasi untuk daerah Kalsel.

“POPDA Provinsi Kalsel ini memperebutkan 206 mendali, terdiri 55 medali emas, 55 mendali perak dan 96 mendali perunggu,” ungkap Herman yang juga Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *